For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Sunday 18 June 2017

Cara Membuat Contact Us di Blog dengan 123ContactForm

Sebuah layanan Contact Us merupakan layanan primer dari sebuah blog. Pasalnya, melalui layanan ini, seorang pengunjung dapat berkomunikasi langsung dengan pihak pengelola blog melalui pesan pribadi tanpa terbaca oleh orang lain. Komunikasi ini bisa beragam dari mulai request content hingga klaim atau complain yang berisi suatu kesalahan pada content blog (biasanya soal hak cipta). Oleh karena itu, jika Anda adalah seorang blogger, jangan pernah lupa untuk membuat halaman Contact Us di blog Anda. Berikut adalah caranya.


  1. Kunjungi 123ContactFrom.com.
  2. Lakukan Sign Up For Free.
  3. Silakan isi formulir pendaftarannya.
  4. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih jenis formulir apa yang ingin Anda buat. Pilihannya beragam, dari mulai formulir booking untuk situs hotel dan semacamnya, formulir kuis, dan lain-lain. Silakan pilih “Contact & Lead Form”.
  5. Anda akan diminta memberikan nama pada halaman yang memuat formulir tersebut. Silakan isi dengan Contact Us, atau Hubungi Kami, atau apapun sesuai keinginan Anda.
  6. Kemudian Anda akan melihat sebuah editor yang membantu Anda menyusun Contact Form Anda. Silakan gunakan Tools di sebelah kiri untuk menghapus atau menambah Field pengisian. Jika sudah selesai mengedit Field, klik Continue.
  7. Anda dapat mengisi alamat e-mail yang akan menjadi e-mail penampung isi formulir. Caranya adalah dengan menambahkan e-mail di tab “Notification”, lalu klik “Add Notification Email”. Klik Continue
  8. Silakan dapatkan kode HTML melalui kolom Blogger yang muncul di sebelah kiri layar. Copy kode tersebut.
  9. Masuklah ke Dasbor Blogger Anda dan buat halaman baru. Lalu paste kode HTML ini di kolom HTML pada menu halaman baru tersebut.

Demikianlah, Anda sudah mendapatkan sebuah formulir Contact Us di sebuah halaman baru di Blog Anda. Setiap ada pengunjung yang mengisi formulir tersebut dan mengirimkannya, maka Anda akan menerima Email notifikasi yang tidak hanya berisi pemberitahuan, tetapi juga isi dari formulir tersebut langsung di Email yang Anda daftarkan sebelumnya di 123ContactForm.

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment