For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Sunday 18 June 2017

6 Gagdet Keren yang Wajib Ada di Blog Kita

Blogging memang menyenangkan. Apalagi bila Anda menggunakan berbagai gadget keren yang disediakan oleh blogger. Namun, banyak sekali pemilik blog yang hingga saat ini belum mengerti pentingnya memilah gadget dan menentukan mana yang harus dipasang atau dibuang. Pasalnya, memasang banyak gadget yang tidak perlu justru akan memperburuk tampilan blog Anda. Oleh karena itu, simaklah 6 gadget keren berikut yang wajib Anda pasang.


  • Google Gadgets

Mengapa Google Gadgets terbilang keren dan penting? Hal ini dikarenakan Google tidak membuat gadget secara sembarangan. Apapun produk mereka terkait gadget, pastilah merupakan sesuatu yang penting dan berguna untuk blog Anda.

  • Yahoo! Widgets

Tak jauh beda dengan Google, Yahoo! juga menawarkan banyak gadget yang tidak akan menjadi sampah di blog Anda. Jadi, pastikan Anda mencari gadget di Yahoo! dan memasangnya di blog Anda.

  • Alexa

Widget dari Alexa hanya memiliki satu fungsi dan itu sangat berguna, yakni sebuah widget untuk menunjukkan popularitas blog Anda dengan mencantumkan ranking Alexa. Jadi, melalui widget ini, pengunjung akan bisa melihat seterkenal apa blog Anda dibandingkan dengan blog lainnya.

  • Histats

Widget yang satu ini akan menampilkan jumlah pengunjung di blog Anda. Jadi, dalam rangka menunjukkan kualitas blog, widget ini cukup menarik untuk dicoba.
Flagcounter
Penasaran dengan pengunjung Anda dan darimana mereka berasal? Dengan menggunakan Flagcounter, Anda akan mendapatkan daftar pengunjung serta negara asal mereka melalui sebuah bendera negara.

  • Zooshia

Widget ini berguna sebagai sarana penyebaran blog. Dengan widget ini, Anda akan mendapatkan beberapa tombol share yang akan langsung merujuk pada media sosial seperti facebook, twitter, dan lain sebagainya. Jadi, widget ini sangat berguna dalam rangka memudahkan pengunjung untuk menyebarkan konten Anda.
Nah, 6 widget tadi patut dicoba di blog Anda. Selain dari widget-widget di atas, sebaiknya pertimbangkanlah untuk menghapusnya. Selain bisa merusak tampilan blog, widget-widget yang tidak perlu tersebut juga akan memperlambat waktu loading blog Anda. Hal itu sangat berdampak pada jumlah pengunjung blog.

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment