For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Wednesday 24 May 2017

Cara Tepat Memilih Label untuk Artikel Blog

Trik jitu memilih label

Memberi label pada postingan blog memang gampang-gampang susah. Pasalnya, label akan menentukan apakah orang akan tertarik pada konten kita atau tidak. Sejauh ini, banyak blogger yang membuat konten dengan sangat menarik namun gagal dalam memilih label yang baik. Akibatnya, blog mereka jadi sepi pengunjung. Berikut adalah tips-tips yang bisa Anda gunakan dalam memilih label sebuah artikel.

1. Spesifik
Jangan memberi label yang tidak spesifik seperti “software” atau “internet”, pilihlah label yang sangat spesifik seperti “Photoshop” atau “Blog Tutorial”. Hal ini dikarenakan sangat jarang pengguna internet yang mencari informasi dengan keyword umum. Dengan pengetahuan dan database Google yang semakin canggih, maka pengguna internet pun semakin percaya diri menggunakan keyword rumit dan spesifik dan mencari informasi.

2. Gunakan Label yang Populer
Meski spesifik, Anda harus tetap menjaga popularitas dari label Anda. Jangan membuat keyword dengan kata-kata yang aneh yang hanya dimengerti oleh segelintir orang. Sebagai contoh, bila blog Anda memuat berita mengenai Ahok, maka tulislah dengan tegas label Anda “Ahok”, jangan buat dengan “Gubernur Gue” atau “Gubernur DKI Hebat” arena label ini mungkin tidak akan dipahami oleh semua orang.

3. Jangan Terlalu Panjang
Ya, definisi label adalah satu atau dua kata yang menggambarkan isi keseluruhan konten Anda. Jadi, jangan buat label yang berbunyi seperti “Tutorial Photoshop Untuk Pemula”, melainkan buatlah menjadi “Photoshop Pemula”. Dengan begitu, orang akan lebih mudah untuk menemukan blog Anda.

4. Tetap Pada Jati Diri Blog Anda
Banyak blogger yang akhirnya mengubah isi blog mereka hanya untk mengejar label yang popular. Sebenarnya, hal ini sah-sah saja mengingat blog merupakan sebuah wadah yang penuh kebebasan. Namun, hal ini akan membuat Anda menjadi malas membuat konten. Akhirnya, Anda kemungkinan besar akan jatuh dalam kegiatan copy-paste yang tentunya akan menarik perhatian Google sehingga blog Anda disembunyikan dari mesin pencarian. Jika sudah begini, Anda sendiri yang akan kerepotan.

Dengan mempertimbangkan 4 hal tadi dalam memilih label untuk konten blog Anda, maka akan membuat blog Anda lebih friendly terhadap pengunjung.

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment