For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Sunday 18 June 2017

Penjelasan Akun Google Adsense Hosted dan NonHosted

Bagi kamu yang pemula di bidang Google Adsense, istilah Hosted dan Non Hosted mungkin belum pernah kamu dengar. Meski begitu, kamu akan berhadapan dengan kedua istilah itu nanti ketika blogmu sudah semakin maju dan pengunjung mulai berdatangan. Kamu akan membuat sebuah akun Google Adsense dan kemudian harus menentukan apakah akun tersebut merupakan akun iklan Adsense Hosted atau Non Hosted. Agar tidak bingung, simaklah perbedaan dari keduanya.

  • Google Adsense Hosted

Iklan hosted merupakan iklan yang memiliki “rumah” sendiri. Artinya kamu tidak bisa sembarangan menayangkan iklan-iklan Hosted di sembarang website. Berikut adalah beberapa kriteria dari akun Adsense Hosted.

  1. Hanya bisa ditayangkan di Blogspot dan Youtube.
  2. Pendaftarannya mudah dan hanya direview sebanyak satu kali oleh pihak Google.
  3. Walau hanya bisa di Blogspot dan Youtube, iklan ini bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Blogspot atau akun Youtube.
  4. Tidak bisa ditampilkan di Top Level Domain seperti .com, .net, .org, dan domain lainnya.

Itulah sekilas tentang akun Adsense Hosted.

  • Google Non Hosted

Non Hosted sangat berkebalikan dari Hosted. Ini adalah iklan premium yang membebaskanmu untuk menayangkannya di website manapun yang kamu punya. Berikut adalah kriteria dari Iklan Non Hosted secara umum.

  1. Bisa ditayangkan di Top Level Domain seperti seperti .com, .net, .org, dan domain lainnya.
  2. Pendaftaran lebih sulit karena melewati 2 tahap pemeriksaan. Pertama adalah soal penempatan iklan dan kedua adalah soal persetujuan penayangan.
  3. Ya, kriteria dari Non Hosted memang lebih sedikit. Hal itu dikarenakan Non Hosted bersifat lebih umum daripada Hosted.

Jika kamu adalah Blogger pemula, maka sebaiknya gunakanlah akun Hosted. Hal ini dikarenakan pemeriksaan yang lebih mudah dan kamu tidak perlu terlalu khawatir adanya penolakan dari Google dalam hal permohonan pemasangan iklan di blog milik kamu sendiri. Setelah blogmu memiliki banyak pengunjung, kamu dapat meng-upgrade blog kamu dalam Top Level Domain. Setelah itu, kamu bisa memutuskan untuk pindah ke akun iklan Google Adsense Non-Hosted.

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment