For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Thursday 13 April 2017

Trik Jitu Riset Keyword untuk Blog

Trik jitu riset keyword
Keyword atau kata kunci adalah salah satu hal yang 
sangat penting dalam sebuah website. Melalui keyword, sebuah website akan terdeteksi oleh mesin pencari saat keyword tersebut dicari. Cara untuk menanamkan keyword pun beragam. Namun, cara yang paling mudah adalah dengan,,,,,
membuat artikel dimana di dalam artikel tersebut terkandung keyword yang diinginkan. Hal yang sulit adalah menentukan keyword apa yang tepat untuk dapat naik di peringkat hasil pencarian. Untuk mendapatkan keyword yang tepat dan mudah ditemukan, maka perlu dilakukan riset.
Keyword sendiri bermacam-macam, tepatnya ada 4 macam, yakni keyword pendek (satu kata), keyword panjang (beberapa kata), keyword musiman (yang populer sesaat), serta keyword tetap (yang selalu dicari orang). Anda bebas memilih keyword jenis apa yang Anda gunakan.
Namun, apabila Anda adalah pemula, maka sebaiknya gunakanlah keyword panjang yang terdiri dari beberapa kata. Setelah menentukan keyword jenis apa yang ingin dicari, maka sekarang Anda bisa memulai riset keyword yang tadi disebutkan.
Riset keyword adalah mencari tahu keyword apa yang sedang laris. Untuk melakukan itu, Anda harus menggunakan bantuan aplikasi. Kali ini, aplikasi yang akan diulas adalah aplikasi dari situs Ubersuggest.org. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Buka ubersuggest.org
2. Masukkan kata kunci apa saja yang Anda inginkan. Jangan lupa sesuaikan dengan bahasa dari kata kunci tersebut. Contoh, “Laptop” dan klik “Suggest”.
3. Setelah itu, akan muncul banyak rekomendasi yang berkaitan dengan keyword tersebut.
4. Silakan klik pada salah satu keyword. Anda bisa mengklik lebih dari satu keyword.
5. Anda akan melihat banyak keyword turunan yang muncul. Jika sudah melihat semuanya, klik “Select All Keywords”.
6. Klik “Get”.
7. Copy semua keyword ke dalam notepad.
Setelah mendapatkan semua keyword tersebut. Anda bisa memilih keyword mana yang sebenarnya terbaik. Caranya adalah dengan menggunakan fitur aplikasi Google AdWords : Keyword Planner. Silakan ikuti petunjuk yang disediakan oleh Google Adwords mengenai cara memilah-milah keyword yang telah Anda dapatkan dari Ubbersuggest.

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment