For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Thursday 13 April 2017

Cara Menampilkan Profil Penulis di Bawah Postingan

Menampilkan profil penulis
Profil penulis biasanya memiliki halaman tersendiri pada sebuah blog. Namun, hal ini bukan berarti cara itu yang terbaik. Jika Anda melihat situs-situs professional, maka Anda akan melihat bahwa ada biografi penulis yang muncul pada bagian bawah layar dari setiap postingan. Fungsi dari memunculkan Profil Penulis pada,,,,,

sebuah situs adalah agar pembaca menjadi percaya dan tahu siapa yang menulis artikel ini. Dengan begitu pembaca akan melihat adanya sisi kredibilitas dari sebuah artikel.
Bagaimana cara memunculkan nama di bawah postingan? Berikut adalah ulasan yang bisa Anda ikuti.

1. Masuk ke dasbor
Dasbor adalah ruang kerja Anda pada sebuah blog. Melalui dasbor, Anda akan bisa melakukan apa saja terkait penampilan dan fungsionalitas blog Anda.

2. Tata Letak
Setelah berada di dasbor, carilah menu Tata Letak yang berada di sebelah kiri dari laman Anda. Fungsi Tata Letak adalah untuk menggambarkan posisi dari tiap-tiap elemen yang ada di halaman blog Anda.

3. Cari Elemen Posting Blog
Pada Tata Letak, Anda akan melihat sebuah kotak elemen yang isinya merupakan postingan Anda pada halaman blog. Jika sudah menemukannya, klik Edit dan cari pilihan bertuliskan “Tampilkan Profil Pengarang Di Bawah Pos”. Centang pada bagian itu.

4. Selesai
Sayangnya, cara ini terkadang tidak berhasil. Hal ini akan membuat profil pengarang tidak terlihat dan tetap tersembunyi. Untuk mengatasi ini, Anda bisa melakukan langkah alternatif berikut ini.
Masuk ke menu Setelan dan pilih pos, komentar, dan berbagi.
Klik pada profil Google+ dan klik “Nonaktifkan Tautan Google+”.
Klik pada “Simpan Setelan”.
Setelah itu, Anda perlu menautkan kembali Google+ dengan mengklik nama profil Google+.
Klik “Simpan Setelan” kembali.
Setelah mengikuti 5 langkah alternatif tersebut, seharusnya perubahan akan terdeteksi dan nama Anda aka muncul pada bagian bawah dari setiap posting. Jika sudah begitu, silakan lakukan perbaruan atau gunakanlah foto yang lebih bagus pada profil pengarang Anda dengan tujuan untuk memuat artikel yang Anda tulis tampak lebih kredibel dan terpercaya.

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment