For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Friday 14 April 2017

Tips Membuat Artikel yang Disukai Google

Artikel yang disukai Google
Google, sebagai mesin pencari nomor satu, tentulah menjadi idola bagi semua blogger. Apabila Google mau melirik situs kita, maka bukan tidak mungkin situs kita akan bertengger
di halaman pencarian nomor satu. Banyak yang telah mencoba berbagai cara agar disukai oleh Google.
Namun, banyak pula yang gagal. Untuk itu, simaklah ulasan berikut mengenai syarat-syarat agar artikel kita disukai oleh Google.

1. Letakkan Keyword Pada Judul
Judul merupakan deskripsi mengenai konten artikel kita. Meletakkan keyword pada judul artikel merupakan sebuah keharusan agar artikel kita, secara keseluruhan, dianggap relevan dengan keyword tersebut.

2. Letakkan Keyword Pada URL
URL adalah identitas artikel kita di dunia maya. Dengan meletakkan keyword pada URL, maka artikel kita akan mudah ditemukan oleh sang mesin pencari Google. Jangan khawatir, fitur blog saat ini sudah mencakup pembuatan URL yang otomatis menyesuaikan judul artikel kita. Jadi, kembali ke poin 1, masukkan keyword ke judul artikel.

3. Letakkan Keyword Pada 100 Kata Pertama
Meletakkan keyword terlalu dalam pada sebuah artikel akan membuat Google sulit mencari artikel kita. Oleh karenanya, letakkan keyword secara merata terutama di bagian awal agar mudah ditemukan.

4. Ulas Secara Terperinci
Apapun topik yang kita bicarakan di artikel, pastikan kita mengulasnya secara terperinci. Google menyukai artikel yang berkualitas dan informatif. Oleh karenanya, jangan sampai artikel kita berisi barisan kata yang hampir tidak memberikan informasi apa-apa.

5. Pasang Gambar
Masih berkaitan dengan poin 4, gambar merupakan bagian dari rincian artikel. Oleh karenanya, pasanglah gambar yang sesuai dan jangan lupa memasukkan ALT Attribute pada gambar kita agar di dalam gambar terkandung keyword yang kita harapkan terbaca oleh Google.

6. Gunakan Bullet atau Tabel
Sekali lagi, Google menyukai artikel yang informatif. Jika Anda menuliskan sesuatu yang sifatnya mengandung banyak informasi bercabang, seperti daftar harga laptop misalnya, alangkah baiknya menggunakan tabel atau bullet point agar lebih mudah dipahami.
Itulah 6 langkah yang bisa Anda lakukan agar artikel disukai oleh Google dan berdampak pada optimisasi website atau blog Anda.

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment