For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Friday 14 April 2017

Membuat Halaman Statis pada Blogger

Halaman statis pada Blogger adalah sebuah halaman yang isinya tetap. Artinya, isi dari halaman itu bukanlah sebuah postingan atau komentar, melainkan sesuatu yang memang sudah ada dan selalu ada tanpa perlu diperbaharui.
Contoh dari halaman statis adalah halaman yang biasanya berupa halaman penjelasan biografi penulis atau profile dari sebuah perusahaan atau organisasi yang memiliki blog tersebut. Untuk membuat halaman statis, ikutilah langkah-langkah berikut ini.
1. Masuk ke dasbor
Dasbor, sebagai ruang kerja Anda, adalah tempat yang harus Anda tuju untuk setiap langkah terkait blog Anda.
2. Klik menu Laman
Menu laman akan menampilkan halaman apa saja yang ada pada Blog Anda.
3. Klik tombol Laman Baru
Dengan begini, maka Anda akan membuat sebuah halaman baru yang akan menjadi halaman statis Anda pada waktu mendatang.
4. Isi Halaman
Setelah mengklik pada tombol Laman Baru, Anda akan berhadapan dengan kolom yang menampung isi dari halaman itu. Isilah kolom yang kecil untuk judul dan kolom besar untuk apapun yang Anda mau terkait judul tersebut. Sebagai contoh, bila halaman statis ini diharapkan menjadi halaman biografi, maka isilah kolom besar dengan informasi tentang diri Anda dan apapun tentang Anda yang ingin Anda bagikan.
5. Klik tombol “Publikasikan” untuk menerbitkan halaman statis Anda.
6. Halaman ini tidak akan terlihat sebelum Anda melakukan beberapa pengaturan.
7. Masuk ke menu Tata Letak.
8. Klik tambahkan gadget.
Anda akan melihat banyak gadget atau widget yang tersedia untuk Blogger. Pilihlah widget Laman. Anda akan melihat halaman bertuliskan “Konfigurasikan Daftar Laman”. Pada pilihan inilah maka Anda akan diminta untuk menunjukkan halaman mana dari yang tersedia, yang ingin Anda jadikan widget laman. Pilihlah halaman yang baru Anda buat tadi.
9. Jika sudah memastikan pilhan laman Anda benar, maka klik “Simpan” untuk segera menerbitkan halaman statis Anda dan membuatnya dapat terlihat di blog Anda secara langsung.
Bagaimana? Mudah bukan untuk menambahkan halaman statis pada Blogger? Tidak heran, Blogger memanglah menjadi pilihan karena kemudannya. Selamat mencoba!

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment