For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Saturday 15 April 2017

Tingkatkan Traffic Blog Tanpa Sering Posting

Mengisi blog merupakan hal yang menyenangkan. Dengna mengisi blog, maka kita bisa mebagikan pengetahuan serta opini dan juga berita tertentu yang jarang diketahui orang. Hal inilah yang lantas membuat orang tergerak untuk memiliki blog.
Namun, adalah hal yang lumrah apabila lama kelamaan blog menjadi tidak terurus dan akhirnya jarang di-update.
Padahal, target dari sebuah blog adalah memiliki banyak pengunjung dan salah satu hal yang menarik pengunjung adalah postingan yang terus di-update. Lantas, bagaimana caranya menarik pengunjung dan meningkatkan traffic blog meski Anda jarang posting? Ikuti langkah-langkah sederhana berikut.
1. Buatlah Konten Tutorial
Ya, benar. Hal ini adalah sesuatu yang lumrah disebut Evergreen Content. Tanpa disadari, Anda sendiri pasti pernah bahkan sering membaca sebuah evergreen content, yakni konten yang isinya akan relevan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sebagai contoh, yakni tutorial instal Windows 7. Artikel semacam ini pasti akan dicari oleh pengguna dunia maya kapan pun selama Windows 7 masih lazim digunakan. Anda bisa tentukan sendiri tema apa yang ingin Anda angkat menjadi topik utama dari evergreen content Anda.
2. Artikel Definisi
Selain artikel yang sifatnya adalah tutorial, Anda juga bisa membuat sebuah postingan yang berisi definisi karena definisi tidak mungkin berganti. Sebagai contoh, artikel yang menjelaskan sejarah Lenovo. Artikel ini akan tetap dicari orang, terutama bagi mereka yang ingin atau sedang memiliki perangkat Lenovo. Jika Anda memilih artikel seperti ini, maka musuh utama Anda adalah Wikipedia. Oleh karenanya, jangan gunakan bahasa kaku atau sama persis seperti Wikipedia. Gunakan bahasa Anda sendiri yang unik dan menarik.
3. Artikel Daftar
Pernah melihat artikel bertuliskan “10 daftar orang terkaya?” Meskipun daftar mungkin saja berubah, namun biasanya akan butuh waktu lama bagi seseorang untuk bisa keluar-masuk dari daftar tersebut. Daftar ini bisa mencakup apa saja, dari mulai soal kekayaan, jumlah kepemilikan perusahaan, bahkan hingga daftar artis tertampan. Silakan pilih sesuai selera Anda sendiri. Namun, tetaplah berada pada koridor evergreen agar tidak cepat basi.
Itulah 3 langkah yang bisa Anda lakukan untuk dapat meningkatkan traffic dan membuatnya stabil tanpa harus rajin posting.
Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

2 comments:

  1. Bener jga...
    makasih infonya gan..
    Sangat bermanfaat bagi para bloging seperti Saya..

    ReplyDelete