For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Saturday 15 April 2017

Cara Membuat Google AdSense

Siapa yang tidak kenal Google AdSense? Layanan iklan dari Google ini telah banyak mendanai blog-blog pribadi maupun korporasi yang beredar di dunia maya. Dengan menggunakan Google AdSense, maka situs Anda akan menampilkan satu atau lebih kolom iklan yang disponsori oleh Google.
Apabila pengunjung mengklik pada iklan tersebut, maka Anda akan mendapatkan “upah” karena situs Anda membuat iklan tersebut dapat dilihat.
Selain per-klik, ada juga iklan yang sifatnya per-view, artinya upah akan dihitung berdasarkan jumlah pengunjung yang melihat web Anda. Silakan lakukan riset dan pelajari jenis-jenis Google AdSense dan tentang Google AdSense itu sendiri di situs resmi Google.
Lantas, bagaimana cara mendaftarnya? Cara mendaftar Google AdSense sebenarnya sangatlah mudah. Anda cukup membuka situs resmi Google Adsense dan ikuti petunjuknya. Namun, yang menjadi masalah adala seberapa besar kemungkinan Anda diterima oleh Google AdSense.
Sebagai pihak yang membayar, mereka berhak memilah-milah situs mana yang akan mereka bayar unutk menampilkan iklan. Pada banyak kasus, Google AdSense cenderung memberikan penolakan. Oleh karena itu, ikuti tips-tips berikut agar setidaknya kemungkinan diterima Anda menjadi lebih besar.
1. Usia Blog
Meskipun usia blog tidak mencerminkan banyak hal terkait traffic dan juga konten blog tersebut, setidaknya blog yang sudah agak tua (minimal 3 bulan) akan terlihat lebih matang dan lebih baik daripada blog yang benar-benar baru. Jadi, daftarkan blog Anda pada AdSense ketika usianya sudah menginjak 3 bulan.
2. Kelengkapan Situs
Situs yang lengkap adalah yang memiliki konten, informasi penulis, dan juga privacy policy. Jangan lupa untuk memasang widget pendukung seperlunya.
3. Link Media Sosial
Anda tentu tahu bukan bila di sebuah blog akan terdapat beberapa simbol kecil yang menggambarkan media sosial? Fungsinya adalah untuk membagikan situs Anda secara instan sehingga banyak dikenal orang. Jika situs Anda memilik ini, maka Google AdSense akan melirik dengan lebih teliti dan memungkinkan Anda tembus lebih besar.
Lakukanlah 3 tips sederhana tersebut dan coba lagi mendaftar ketika semuanya telah terpenuhi.
Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment