For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Saturday 15 April 2017

Cara Memasang Meta Keyword Pada Blog Anda

Meta Keyword adalah salah satu alat pada Blogger yang membuat blog Anda memiliki kata kunci tertentu. Dengan menggunakan Meta Keyword, maka setiap kali kata kunci tersebut dimasukkan ke mesin pencari oleh siapapun, maka situs Anda akan muncul pada posisi yang cukup signifikan untuk terlihat.

Sayangnya, saat ini Google sudah tidak memperhitungkan meta keyword sebagai salah satu penentu posisi pada mesin pencari. Namun, jika Anda tetap ingin memasangnya dan mencoba sendiri pengalaman blogging menggunakan meta keyword, maka Anda bisa lakukan langkah-langkah sederhana berikut untuk menggunakan meta keyword pada blog Anda.
1. Loggin dan masuk Dasbor.
Melalui dasbor-lah Anda akan bisa melakukan apa saja yang berkaitan dengan blog Anda.
2. Pilih menu Template
3. Edit HTML.
4. Setelah itu, letakkan kode berikut tepat di bawah kode <head>.
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'><meta expr:content='data:blog.title' name='keywords'/></b:if>   
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><meta expr:content='data:blog.pageName' name='keywords'/></b:if>
5. Jika Anda sudah selesai, maka klik “Simpan Template”
Cara di atas adalah cara otomatis menempatkan meta keyword pada situs Anda. Selain cara di atas, ada juga cara manual yang bisa Anda tempuh. Langkah-langkahnya sama saja, yang berbeda hanyalah kode yang Anda masukkan. Untuk menggunakan langkah manual, masukkanlah kode berikut ini.
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<meta content='Katakunci1, Katakunci1, Katakunci1' name='keywords'/>
</b:if>   
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<meta content='Katakunci2, Katakunci2, Katakunci2' name='keywords'/>
</b:if>
Gantilah Katakunci 1 dan Katakunci2 dengan kata kunci yang Anda inginkan menjadi identitas situs Anda dan klik “Simpan” jika sudah memasukkan keduanya dengan benar.
Begitulah cara memasang meta keyword pada blog Anda. Dengan menggunakan meta keyword, meski mesin pencari tidak lagi memperhitungkannya, maka situs Anda akan tersemat dengan identitas kata kunci tertentu yang akan berpengaruh pada hasil pencarian di mesin pencari.
Cara lain yang bisa Anda tempuh untuk meningkatkan peringkat pada mesin pencari adalah dengan membuat artikel sebanyak mungkin dengan memuat kata kunci pada artikel-artikel tersebut. Cara itu lebih alami daripada meta keyword meski lebih melelahkan kecuali bagi Anda yang memang hobi menulis.
Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment