For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Saturday 15 April 2017

Cara Memasang Widget Feed pada Blogger

Widget Feed adalah sebuah perangkat tambahan pada situs blog Anda yang berfungsi untuk memberikan informasi mengenai adanya postingan baru pada blog Anda atau blog orang lain yang Anda ikuti. Selain itu, widget ini juga akan membuat postingan baru pada situs Anda tampil dari label tertentu saja.

Namun, banyak yang masing mempertanyakan bagaimana cara memasang widget ini pada blog. Untuk itu, simaklah ulasan singkat berikut ini tentang bagaimana cara memasang widget feed pada blog Anda.
1. Masuk ke dasbor
Seperti pada umumnya, langkah pertama yang bisa Anda tempuh untuk menambahkan apapun pada blog Anda adalah dengan masuk memalui dasbor Anda, karena dasbor adalah ruang kerja yang memungkinkan Anda melakukan apapun pada situs Anda.
2. Klik Tata Letak
Tata Letak adalah bagian dari dasbor yang berfungsi untuk mengatur peletakan atau menambahkan apapun pada halaman blog Anda, termasuk widget feed.
3. Pilih “Feed”
4. Masukkan URL Feed Blog
URL Feed Blog adalah URL dari blog yang ingin Anda ikuti perkembangannya. Ada dua konfigurasi URL yang bisa Anda buat.
Jika ingin mendapatkan update postingan saja, maka masukkan URL seperti ini: “namablog.blogspot.com.”
Namun, bila Anda ingin mendapatkan postingan baru dari label tertentu saja, maka masukkan URL seperti ini: “namablog.blogspot.com/feeds/posts/default/-/cerita”
Apabila label tersebut terdiri dari lebih dari satu kata,maka pisahkan kata dengan “%20”, sebagai contoh: “namablog.blogspot.com/feeds/posts/default/-/cerita%20pendek”
5. Jika URL sudah dimasukkan, maka silakan klik “Lanjutkan”
6. Silakan edit judul widget feed sesuai dengan keinginan Anda.
Itulah langkah-langkah mudah yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan widget feed. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir tertinggal oleh postingan baru dari situs favorit Anda. Selain itu, dengan mengikuti situs orang lain, maka besar kemungkinan orang tersebut akan mengikuti kembali situs Anda. Oleh karena itu, jangan pernah ragu untuk menggunakan widget feed dan mengikuti setiap update dari situs orang lain, terutama dari blog yang sedang berkembang dan ditulis oleh perorangan.
Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

5 comments: