For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Sunday 16 April 2017

Percepat Loading Blog dengan Cara Ini


Waktu yang dibutuhkan untuk loading blog sangatlah berpengaruh pada peringkat blog itu di internet. Blog Anda bukanlah satu-satunya blog yang memuat informasi tertentu yang Anda minati. Banyak blog lain yang juga memuat informasi yang sama.
Jika blog lain dengan informasi yang sama tersebut memiliki waktu loading lebih cepat, maka blog Anda akan ditinggalkan pengunjung dalam waktu yang tidak lama. Itulah mengapa, memiliki waktu loading yang singkat adalah sesuatu yang sifatnya harus. Ikutilah tips berikut untuk mempercepat waktu loading blog Anda.
1. Kurangi Widget
Widget memang keren dan membuat blog Anda tampak sangat fungsional. Namun, pembaca tidaklah terlalu peduli dengan widget. Pembaca hanya peduli apda konten yang Anda buat atau tulis di blog tersebut. Oleh karena itu, cobalah untuk tidak menggunakan widget secara berlebihan dan hapuslah widget yang dirasa tidak ada hubungannya dengan pembaca.
2. Pasang Gambar, Jangan URL Gambar
Menggunakan gambar sebagai ilustrasi yang membantu menjelaskan maksud dari sebuah artikel memang sudah lazim dilakukan. Namun, saat melakuakn ini, usahakan Anda menggunakan gambar yang Anda unggah dari komputer Anda sendiri. Bila Anda hanya menggunakan URL gambar, maka pengunjung akan menunggu waktu loading yang lebih lama. Pasalnya, saat blog Anda dibuka, maka ada sebuah koneksi lagi antara blog Anda dan URL gambar. Dengan adanya koneksi tambahan ini, maka blog Anda akan menjadi lebih lemot.
3. Kurangi Jumlah Posting di Halaman Pertama
Halaman pertama hanyalah sebagai review mengenai isi blog Anda. Oleh karenanya, hindari penumpukan konten di halaman pertama. Selain tampak kurang nyaman dan terlalu sesak, penumpukan ini akan membuat halaman pembuka blog menjadi sulit dalam melakukan proses loading. Artinya, waktu loading menjadi semakin lama. Banyak blogger yang melakukan kesalahan ini. Konsekuensinya, pengunjung akan cepat pergi.
Dengan menerapkan tiga hal di atas, maka Anda secara langsung telah membuat blog Anda memiliki waktu loading yang lebih singkat. Jika sudah, kini saatnya Anda mempromosikan blog Anda kembali.
Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment