For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Sunday 16 April 2017

Blog Seperti Apa yang Disukai Google?


Membuat sebuah blog memang memiliki seni tersendiri. Selain untuk membagikan cerita maupun pengetahuan, ada juga yang membuat blog untuk menarik pengunjung yang bertujuan untuk mengiklankan produk tertentu melalui Google Adsense.
Apapun itu, yang jelas setiap blogger ingin blog mereka hadir di halaman mesin pencari. Lantas, bagaimanakah blog yang disukai Google? Berikut ulasannya.
1. Bukan Web Spam
Google sangat membenci spam. Ciri-ciri web spam adalah web yang hanya memprioritaskan iklan semata tanpa adanya konten berkualitas bagi pembaca. Ciri-ciri web spam adalah sebagai berikut:
kualitas konten rendah,
penumpukan kata kunci dimana-mana,
terdapat teks yang tersembunyi,
terdapat banyak link berbayar dan link spam.
2. Web Dengan Konten Berlimpah
Google sangat menyenangi situs yang memiliki banyak konten. Tak heran, untuk membuat situs Anda laris di mesin pencarian, maka Anda harus rajin melakukan update konten dengan cara terus membuat postingan yang terjadwal. Semakin banyak dan ramai isi blog atau situs Anda, maka semakin mudah bagi Google untuk menemukannya.
3. Web Dengan Konten Unik
Uniknya sebuah konten tidak hanya akan membuat web menjadi ramai diperbincangkan. Google ternyata juga suka akan keunikan. Namun, unik di sini memiliki definisi dimana artikel atau konten unik tersebut masih memiliki manfaat bagi pembaca. Oleh karenanya, bila Anda ingin membagikan berita atau pengalaman unik Anda di blog, pastikan Anda membuatnya dengan bahasa yang mudah dimengerti serta memiliki tujuan yang menguntungkan pembaca, seperti tips dan trik yang Anda lakukan demi mencapai suatu tujuan, hal semacam itu bisa Anda ceritakan dan akan disukai oleh google.
4. Backlink
Situs yang memiliki banyak backlink akan disenangi oleh Google. Selain itu, ini akan mempermudah mereka mengindeks dan menemukan situs tersebut ketika ada yang mencarinya.
5. Situs/Blog Yang Terurus
Jika Anda sendiri tidak pernah membuka blog Anda untuk memeriksa dan merevisi artikel yang sudah out of date, maka jangan harap Google mau melirik blog Anda.
Nah, apakah kira-kira kriterai blog atau situs Anda sudah ‘disukai’ oleh Google. Kalau belum, segera lakukan perubahan supaya trafik blog Anda pun semakin meningkat.
Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

1 comment:

  1. Akhirnya aku menemukan apa yang aku cari selama ini. Terimakasih atas infonya min

    ReplyDelete