For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Sunday 16 April 2017

Begini Cara Blogwaking yang Efektif


Blogwalking adalah salah satu kegiatan blogger yang cukup penting. Blogwalking sendiri adalah kegiatan dimana seorang blogger berkunjung dari satu blog ke blog lainnya dan mencari blog mana yang diminati. Nantinya, seorang blogger dapat meninggalkan jejak pada blog yang dikunjunginya tersebut dengan cara menyematkan URL blognya sendiri agar dikunjungi oleh orang lain.
Jadi, blogwalking juga merupakan salah satu ajang promosi blog bagi para blogger. Lantas, bagaimana caranya agar blogwalking menjadi efektif? Berikut adalah ulasan singkatnya.
1. Lakukan Dengan Rutin
Blogwalking adalah kegiatan yang sifatnya periodik. Jadi, blogwalking harus dilakukan dengan konsisten dan akan lebih baik apabila terjadwal. Mengapa demikian? Bayangkan saja, jumlah blog di internet setiap harinya terus bertambah. Blog yang berada di ranking tinggi pun bisa saja berubah-ubah. Oleh karenanya, lakukanlah blogwalking agar Anda tidak kehilangan tren perkembangan blog.
2. Cari Blog Yang Sejalan
Jika Anda suka dengan travelling, jangan pernah buang-buang waktu untuk menjelajah  sebuah blog tutorial masak. Mengapa? Karena dengan begitu Anda akan merasa terpaksa dalam melakukan blogwalking. Bila sudah seperti itu, ada kemungkinan Anda akan berhenti melakukan blogwalking di kemudian hari. Ingat poin 1, blogwalking harus dilakukan secara konsisten dan terjadwal.
3. Beri Komentar Secara Alami
Saat ini, banyak blogger yang berkomentar di blog orang lain hanya untuk mempromosikan blog mereka. Akhirnya, komentar yang mereka berikan pun terkesan tidak relevan dengan artikel yang dikomentari, bahkan terkesan memaksa orang untuk berkunjung balik ke blog miliknya. Contoh komen tidak relevan adalah “Mantap, kunjungi blog saya berikut https://...” dan lain sebagainya. Yang jelas, berkomentarlah seperti orang normal yang memiliki minat pada aritkel yang sudah ditulis oleh blogger yang Anda kunjungi. Selain itu, Anda juga harus berkomentar dengan gaya positif dan tidak provokatif, terutama pada artikel yang sedang menjadi kontroversi.
Demikian penjelasan tentang langkah-langkah sederhana yang bisa Anda lakukan agar blogwalking menjadi kegiatan yang menyenangkan dan juga menambah wawasan serta sebagai ajang promosi yang sehat.
Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment