For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Sunday 18 June 2017

Monetisasi Blog Vs. Monetisasi Youtube, Mana yang Lebih Baik?

Monetisasi adalah menghasilkan uang dari sesuatu. Saat ini, dunia internet dipenuhi ribuan pengguna yang berhasil dan sedang memonetisasi blog atau channel Youtube mereka. Penghasilan yang didapat pun tidak main-main. Oleh karena itu banyak pengguna internet, yang awalnya tidak berniat melakukan monetisasi, pun ikut-ikutan ingin melakukan monetisasi dari blog atau channel Youtube mereka. Lantas, mana yang lebih bagus di antara keduanya? Simak ulasannya berikut ini,,,



  • Monetisasi Blog

Melakukan monetisasi blog dapat dikatakan mudah sekaligus sulit. Dikatakan mudah apabila Anda memang hobi menulis. Namun, monetisasi blog juga dapat dikatakan sulit karena Anda harus menyesuaikan konten blog Anda dengan selera pasar para pengguna internet. Jika Anda perhatikan, saat ini blog yang berjaya adalah blog yang menyediakan link download software dan crack secara gratis. Hal ini dikarenakan minat masyarakat terhadap software gratis di internet.
Selain menyediakan link download software, blog yang cukup ramai pengunjung adalah blog review gadget. Hal ini dikarenakan adanya rasa penasaran dari para pengguna internet yang menggemari gadget untuk mencari tahu terlebih dahulu bagaimana suatu gadget di mata orang lain sebelum ia membelinya.


  • Monetisasi Youtube

Berbeda jauh dengan blog, konten Youtube yang ramai dikunjungi justru lebih bersifat umum. Yang dimaksud umum di sini adalah tidak adanya topik tertentu yang membuat suatu channel laris dapat penonton. Jika diperhatikan, beberapa Youtubers Indonesia bahkan cenderung memiliki konten-konten yang kurang jelas tujuannya apa. Mereka hanya membagikan video tentang kegiatan mereka sehari-hari atau sebuah video yang memberikan reaksi mereka terhadap video lain yang sedang viral.
Selain yang sudah disebutkan di atas, cara lain yang dapat membuat channel Anda ramai dikunjungi adalah dengan membuat video yang berisi gabungan dari beberapa video lainnya yang sedang viral dalam rentang waktu tertentu. Itu adalah cara termudah yang bisa Anda lakukan.
Kesimpulan dari penjelasan ini adalah bahwa monetisasi blog dan Youtube sama-sama mudah dan sama-sama sulit. Sebagai blogger, Anda harus mampu menyesuaikan tulisan dengan minat bacaan pengguna internet. Sebagai Youtuber, Anda harus mampu berpikir kreatif dalam menyediakan konten video. Jadi, yang mana yang lebih baik? Jawabannya kembali kepada kemampuan dan minat Anda.

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment