For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Wednesday 24 May 2017

Contoh Isi Postingan Halaman “Disclaimer” di Menu Navigasi

Membuat Disclaimer di blog

Disclaimer merupakan sebuah pernyataan dari pengelola blog terkait dengan konten dan tujuan dari blog tersebut. Selain itu, sebuah disclaimer juga berguna sebagai pemberitahuan awal terkait ketentuan-ketentuan penggunaan konten yang ada di blog. Salah satu pihak yang mewajibkan adanya disclaimer adalah Google apabila kamu ingin mendaftarkan blog kamu di program Google Adsense.
Selain sebagai syarat Adsesne, disclaimer dianggap cukup penting sebagai perlindungan terhadap pengelola blog apabila di kemudian hari terdapat masalah terkait konten dari blog tersebut. Jika kamu ingin membuat sebuah disclaimer, berikut adalah contoh yang bisa kamu tiru dan kreasikan sesuai dengan kebutuhan dan identitas blog kamu sendiri.

“ContohBlog.blogspot.com adalah sebuah situs yang mengumpulkan serta merangkum berbagai berita dari berbagai sumber yang tersedia di dunia maya. Oleh karena itu, segala konten dari ContohBlog.blogspot.com murni merupakan saduran dari berbagai berita.
Sebagai hasil penyaduran, maka tidak menjadi alasan bagi pembaca untuk menggunakan informasi yang ada di ContohBlog.blogspot.com sebagai pengganti dari informasi lain yang dinyatakan secara hukum lebih akurat dan absah kebenarannya.
ContohBlog.blogspot.com tidak bertanggung jawab apabila dikemudian hari terdapat perkara yang menyebabkan adanya kerugian baik secara materil maupun moril diakibatkan penggunaan konten dari ContohBlog.blogspot.com. Perlu diketahui bahwa ContohBlog.blogspot.com diupdate secara berkala, yang dengan demikian berarti isinya tidak bisa dipastikan sebagai berita terbaru dan benar, tanpa dilakukan peninjauan kembali terhadap berita dari situs lain yang mungkin telah membenarkan apa yang tercantum dalam ContohBlog.blogspot.com.
Pengunjung ContohBlog.blogspot.com harus menggunakan blog secara penuh kesadaran akan hadirnya pengunjung lain yang memiliki hak untuk dihormati dan hak untuk tidak disinggung melalui pernyataan dalam bentuk apapun.
ContohBlog.blogspot.com berhak menghapus atau memperbarui kontennya apabila dikemudian hari terdapat berita baru yang membenarkan beritalama yang telah dimuat dalam ContohBlog.blogspot.com dan atau terdapat berita yang ternyata, meskipun benar, membuat kericuhan antar sesama pengguna ContohBlog.blogspot.com.
Penggunaan link yang merujuk kepada salah satu atau lebih berita di ContohBlog.blogspot.com menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari pihak yang mencantumkan link tersebut.”

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment