For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Monday 17 April 2017

Tips Supaya Blog Muncul di Halaman Pertama Google


Terdeteksi oleh Google di halaman pertama hasil pencariannya tentulah merupakan impian setiap pemilik website atau blog. Dengan muncul di halaman pertama, maka blog atau website tersebut akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung.
Berbagai cara pun dilakukan oleh para pemilik blog untuk bisa bertengger di halaman pertama Google. Banyak di antaranya yang menggunakan jasa SEO, plugin dan widget tertentu, serta berbagai teknik lainnya. Namun, apakah sebenarnya kunci dari munculnya sebuah blog di halaman pertama Google? Simak ulasannya berikut ini.
1. Rajin Menulis
Sangat disarankan bagi seorang blogger untuk dapat mengetik dengan cepat. Hal ini akan mempermudahnya membuat postingan secara rutin dan terjadwal. Apabila postingan di blog sering diperbaharui, maka secara tidak langsung pemilik blog tersebut telah mengangkat posisinya di hasil pencarian Google.
Postingan yang dibuat pun tidak perlu terlalu kompleks atau benar-benar baru. Dengan meng-update postingan lama, seorang pemilik blog mendapatkan tingkat aktivitas yang sama dengan menulis postingan baru.
2. Menulis Secara Natural
Inilah yang gagal dilakukan banyak penulis blog pemula. Mereka gagal untuk menulis dalam bahasa yang natural. Dengan menggunakan gaya penulisan natural, maka sebuah blog akan terkesan lebih ramah terhadap pembaca. Alhasil, pembaca pun berdatangan dengan sendirinya. Selama konteks di dalam blog tersebut masih relevan dan bermanfaat, maka posisi blog kemungkinan besar akan menanjaki posisi hasil pencarian Google.
3. Widget dan Plug In
Memang, widget dan plug in hanyalah alat tambahan. Namun, apa salahnya mencoba? Beberapa widget terkenal untuk SEO adalah All in One Seo Pack, Google sitemap Xml, Jetpack yang biasanya disediakan oleh penyedia layanan blog seperti Wordpress. Jika blog Anda tidak menyediakan widget ini, maka carilah widget pengganti dengan fungsi yang sama.
Itulah 3 hal yang bisa Anda lakukan untuk menaikkan peringkat web Anda di hasil pencarian Google. Hal terpenting dari semua itu adalah tetap menjaga kualitas postingan dan gaya bahasa yang natural serta ramah terhadap pengunjung.
Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

2 comments: