For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Monday 17 April 2017

Tips Hindari Perubahan Blogspot com Menjadi co id


Perubahan domain yang dilakukan oleh penyedia blog ternama, Blogger (dikenal juga dengan Blogspot), dilakukan untuk menyesuaikan domain dengan asal negara tempat pembuat blog tersebut berada. Bila Anda adalah pembuat blog yang berada di Indonesia, maka domain Anda akan berubah menjadi blogspot.co.id.

Tidak semua orang menyukai ini. Pasalnya, perubahan domain akan memutus semua koneksi eksternal seperti social link di media sosial dan juga akan ebrpengaruh pada Google AdSense yang tidak lagi mengenai blog Anda. Intinya, siapapun yang mencoba mengakses blog Anda melalui link yang telah Anda bagika lebih dulu tidak akan sampai pada situs Anda. Dapat dikatakan, perubahan domain memang berpengaruh besar pada aktivitas eksternalnya. Lantas, bagaimana cara mecegah perubahan blogspot.com menjadi blogspot.co.id?
1. Login ke Dasbor.
2. Klik pada template dan klik Edit HTML.
3. Cari kode </head>, silakan gunakan CTRL+F untuk lebih mudahnya.
4. Copy dan paste kode berikut tepat sebelum </head>.
<script type=’text/javascript’>
var blog = document.location.hostname.split(&quot;.&quot;);
if (blog[blog.length – 1] != &quot;com&quot;) {
var ncr = &quot;http://&quot; + blog[0] + &quot;.blogspot.com/ncr&quot;;
window.location.replace(ncr + document.location.pathname);
}
</script>
Kode di atas adalah script atau perintah yang Anda berikan ke halaman blog Anda. Secara bahasa, kode di atas dapat diartikan sebagai pembuatan jalur tersembunyi yang menghubungkan blogpot.co.id yang baru ke blogspot.com yang lama.
5. Setelah itu, simpan perubahan dan domain Anda akan segera kembali ke blogspot.com
Itulah langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan domain Anda yang telah berubah menjadi blogspot.co.id. Kini dengan kembalinya domain Anda ke blogspot.com, Anda dapat mengembalikan akses media sosial dan juga Google AdSense Anda.
Sebenarnya, bila Anda ingin menggunakan blog Anda dalam jangka waktu yang cukup panjang, usahakan untuk membeli domain dan hosting. Hal ini akan mengamankan situs Anda dari perubahan domain. Jika Anda masih bergantung kepada pemilik blog (seperti Wordpress atau Blogger), maka Anda harus mematuhi setiap perubahan yang dibuat meski secara teknis hal itu merugikan Anda.
Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment