For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Friday 14 April 2017

Memberi Label Pada Postingan Blogger

Blogger adalah penyedia layanan blog yang tidak terbatas penggunaannya. Oleh karena itu, posting yang Anda buat bisa bermacam-macam. Adalah penting bagi Anda untuk memberikan nama atau sekedar kategori pada setiap postingan Anda.
Mengapa demikian? Alasannya sudah jelas, yakni untuk mengarahkan pembaca Anda kepada postingan-postingan yang sesuai dengan selera mereka. Fungsi yang lebih sederhana adalah untuk setidaknya memberitahu pembaca tentang kategori postingan yang sedang mereka baca.
Di dalam Blogger, Anda bisa memiliki banyak label. Semakin banyak, maka semakin bagus. Artinya, Anda memiliki kategori yang beragam pada blog Anda dan ini akan menarik pembaca. Lalu, bagaimana cara menambahkan labelnya? Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda tempuh untuk menambahkan label pada postingan Anda.
1. Klik “Label” pada saat menulis postingan.
2. Ketikkan label yang ingin Anda buat. Jika Anda ingin membuatnya berada dalam lebih dari satu label (seperti artikel tentang komputer yang masuk dalam kategori “Komputer” dan “Teknologi”), maka pisahkan setiap label dengan koma (,).
3. Klik “Selesai”.
Saat ini label Anda sudah tampil pada postingan Anda dan postingan itu pun sudah termasuk ke dalam label. Namun, daftar label belum bisa ditampilkan. Apa pentingnya daftar label? Dengan memberikan daftar label di halaman Anda, maka pembaca akan dengan mudah loncat dari satu label ke label lainnya.
Dengan cara seperti itu, pembaca akan lebih mudah menjelajahi blog Anda, terutama bila mereka memiliki minat pada salah satu label yang Anda sediakan. Misal, seorang peminat puisi akan senang ketika melihat blog Anda memiliki label “Puisi”. Hal ini akan membuatnya bisa bebas mencari puisi dan mengabaikan postingan Anda yang lainnya. Cara untuk menampilkannya adalah melalui widget dengan langkah berikut.
1. Masuk menu “Tata Letak”, klik “Tambahkan Gadget”.
2. Pilih widget “Label”
3. Sesuaikan tampilan widget Label sesuai keinginan Anda.
4. Klik “Simpan”.
Dengan begitu, kini Anda memiliki daftar label yang tersedia di halaman blog Anda dan pembaca pun bisa dengan leluasa memilih postingan apa yang ingin mereka lihat dari blog Anda.

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,


No comments:

Post a Comment