For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Monday 17 April 2017

Blog Tidak Disukai Pengunjung? Mungkin Ini Alasannya


Banyak blogger yang telah mati-matian secara rutin mengisi blog mereka dengan berbagai konten. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pengunjung dan berakhir dengan blog yang laris manis.
Namun, kebanyakan dari blogger justru mendapatkan hasil yang berkebalikan. Blog mereka dianggap jelek dan sepi pengunjung. Apa penyebabnya? Simak ulasannya berikut ini.
1. Isi Blog Terlalu Bervariasi
Blog dengan isi yang terlalu beragam tidak pernha berkesan di hati pembaca. Penjelajah dunia maya selalu menginginkan sesuatu yang spesifik untuk satu website, kecuali blog Anda sudah sekelas Wikipedia dimana semua info ada di sana. Namun, karena hal ini tidaklah mungkin, maka carilah beberapa topik yang menjadi fokus Anda dalam membuat konten di dalam blog.
2. Konten Yang Kurang Menarik
Netizen adalah pencari sensasi. Apabila mereka menemukan sebuah posting yang dinilai luar biasa dan sensasional, maka situs yang memuat konten tersebut dijamin akan ramai pengunjung sebagai hasil rantai share dari satu netizen ke netizen lain. Namun jika isi dari blog Anda biasa-biasa saja, maka pembaca akan bosan dan bahkan tidak ingat pernah berkunjung ke sana.
3. Konten Tidak Original
Ya, dengan membuat konten original saja seorang blogger tidak dapat menjamin jumlah pengunjung blognya. Untuk menjadi unik, sebuah konten haruslah original. Jadi jika hingga saat ini Anda masih gemar melakukan copy paste, cobalah untuk mengubah sedikit tulisan itu agar terlihat sebagai suatu konten original  dengan gaya bahasa blog Anda yang khas.
4. Desain Berlebihan
Desain blog yang berlebihan akan membuat pembaca tidak nyaman. Selian itu, desain yang berlebihan juga akan menambah waktu loading blog. Akibatnya, blog menjadi lemot dan pengunjung akan pergi begitu saja.
5. Tidak Ada Kolom Komentar
Seperti apapun konten Anda, setidaknya tinggalkan kolom komentar. Jangan takut dengan komentar negatif karena bagaimanapun Anda akan mendapatkan komentar lain yang mendukung Anda dan bernilai positif.
Itulah 4 hal yang mungkin Anda lewatkan ketika sedang blogging. Pastikan Anda memperbaikinya satu per satu agar blog yang Anda kelola menjadi semakin baik.
Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment