For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Friday 8 January 2016

Cara Membuat Blog di Blogspot

Membuat Blog baru di blogspot
Halo pembaca,kali ini kami akan meng share tutorial cara membuat blog sendiri,apabila  kita ingin mempunyai sebuah website tapi kesulitan atau tidak ada uang untuk membayar host di situs berbayar maka blog gratisan seperti blogspot dan wordpress bisa menjadi pilihan yang baik,,,,,


Blog saat ini sangat penting untuk kehidupan kita saat ini,dengan blog kita dapat membagi cerita,saling membantu,bahkan dapat menghasilkan $ dollar. Kesempatan kali ini kita akan mulai dengan hal yang paling dasar dahulu yaitu dengan
tutorial Cara Membuat Blog di Blogspot

 Pertama masuk ke website blogger untuk mendaftar,bisa klik disini. Setelah itu masukkan alamat email (harus gmail) anda,lalu klik "Berikutnya". Jika anda belum memiliki gmail anda bisa mengikuti tutorial Cara Mudah Membuat Email di HP Andoir.

Kemudian klik "Buat profil Blogger Terbatas"
Isikan nama anda di kolom "Nama Tampilan",lalu klik "Lanjutkan ke Blogger"
Selamat akun blogger anda sudah jadi,sekarang yang perlu anda lakukan adalah membuat sebuah blog menggunakan akun anda yang baru ini. Pada menu Dasboard klik "Blog Baru"
Akan mucul jendela Popup,pertama isikan judul blog anda di kolom "Judul" (1), lalu isikan alamat blogspot yang anda inginkan di kolom "Alamat" (2) dan tunggu ada tanda Centang di kanan kolom alamat yang menandakan alamat blogspot yang anda inginkan tersedia,kemudian pikih salah satu template yang sudah disediakan sesuai selera anda (3), terakhir klik "Buat Blog!" (4)
Taraaaa blog anda pun sudah jadi dan siap untuk dipakai untuk menerbitkan karya artikel anda,puisi,cerpen atau apapun yang anda ingin bagikan ke seluruh pengguna internet didunia ini.

Sekian dulu tutorial dari kami tentang  Cara Membuat Blog di Blogspot, next time kami akan berbagi tutorial cara membuat postingan artikel.

Semoga bermanfaat untuk kita bersama.

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,


3 comments:

  1. Blog barunya semoga sukses, kalau boleh ngasih saran, untuk blog artikel sebaiknya beckground yang di gunakan lebih terang, jika memilih warna hitam kesannya seperti blog download atau blog film.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mas danu,trima kasih atas sarannya yg membangun

      Delete
    2. siap mas danu,trima kasih atas sarannya yg membangun

      Delete