For Blogging From Blogger, Tutorial & Panduan seputar Blogspot

Breaking

Tuesday 23 May 2017

Alternatif Monetisasi Blog Selain Google Adsense

Monetise Blogspot

Google Adsense memang merupakan alat monetisasi paling terpercaya yang pernah ada. Selain itu, Google Adsense juga memberikan nominal yang cukup besar sebagai hasil
penayangan iklan. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa memasukkan blognya ke Google Adsense. Memang, untuk mendapatkan sesuatu yang besar, diperlukan juga usaha yang besar. Dengan kata lain, seorang blogger harus mampu membuat blognya menjadi sangat menarik dan ramai pengunjung. Baru setelah itu, Google Adsense akan mau melirik blog dari blogger tersebut.
Karena Google Adsense terbilang sulit ditembus, berikut adalah beberapa alternatif monetisasi blog yang lebih mudah ditembus sehingga Anda bisa menjadi kan blog Anda sebagai ajang penghasilan.

1.Infolinks
Berbeda dengan Google Adsense, Infolinks bekerja melalui keyword-keyword tertentu yang ada di artikel Anda melalui hyperlink dan memberikan Anda pembayaran apabila ada yang meng-klik hyperlink tersebut.

2.BuySellAds
Cara yang satu ini akan membuat Anda mirip seperti seorang penyedia lahan iklan. BuySellAds adalah makelar perdagangan space iklan dimana nantinya akan terdapat banyak klien yang mendatangi BuySellAds dan menyewa blog kita sebagai lahan iklan mereka melalui BuySellAds.

3.Clicksor
Cara monetisasi sepertinya inilah yang banyak disukai oleh Blogger. Clicksor memberikan kemudahan bagi para blogger untuk memilih jenis iklan apa yang ingin ditayangkan, yakni iklan teks, kontekstual, atau pop-up. Selain ada beberapa pilihan, clicksor juga terbilang mudah dalam melakukan seleksi.

4.Chitika
Iklan yang satu ini dapat dikatakan sebagai iklan terlaris kedua setelah Google Adsense. Namun, Chitika  memiliki keunggulannya sendiri yakni kemudahan untuk membuat iklan di blog Anda dengan basis kontekstual.

5.Affiliate Marketing
Inilah cara yang saat ini sedang diperbicangkan di mana mana. Affiliate marketing adalah sebuah strategi memasaran di mana Anda, sebagai pemilik blog, menyediakan sebuah link yang menuju ke produsen atau merek tertentu sebagai promosi. Selain itu, terkadang affiliate juga menyertakan sebuah gadget yang dapat digunakan sebagai sarana pemesanan terhadap produk yang sedang dibeli.

Itulah 5 alternatif monetisasi blog selain Google Adsense. Selamat mencoba.

Selamat mencoba Selamat berkreasi Salam dari @CyberClown ,,,

No comments:

Post a Comment